Cara Menggati Tempate Blogger (IMK Blog)


Selamat siang teman-teman... selamat hari senin yang amat menyenangkan ini -_-  iseng aja nih nulis daripada bengong nyari infirasi buat desain blog yang kaya gimana. Latar belang dibuatnya postingan ini (KP sindrom) pengen sharing ajja cara ganti template blooger tuh kaya gimana. Mungkin untuk membuat blog, posting artikel dll nya uda pasa jago kali ya, atau bisa cari dimbah gugel.

Ok langsung ajja ke TKP, di ibaratkan kita udah bikin blog... Nahh langkah langkah buat ngeganti template biar lebih cantik yaitu:
1.       Cari template yang kita suka di google dengan kata kunci “tempplate blooger”. Langsung tuhh ratusan ribu template siap download tampill, tinggal kita milih.

2.       Misal kita masuk ke http://btemplates.com/ lalu misal saya pilih yang X9 Function Shadow, lalu klik download

3.       Setelah di download kita akan mempunya file rar X9 Function Shadow, Langsung extract.

4.       Disi kita akan membuka file XML nya untuk kemudian kita masukan ke blogger kita tadi. Buka menggunakan notepad/open with notepad

5.       Seperti ini tampilannya, ini adalah kumpulan sintak HTML, CSS dll semua yang menjadi kerangka template itu bisa di tempelkan di blog kita.


6.       Setelah itu kita log in ke blogger.com dengan akun kita, terus masuk ke template. Dan pilih Edit HTML.

7.       Hapus semua sintak HTML yang ada di kolom sintak, ganti dengan mengcopy pasti  HTML yang telah kita download dan kita buka di notepad tadi. Terahir Pilih simpan template.

8.       Dan sekarang kita punya tamplan baru dengan template blogger kesukaan kita.

BEFORE:

 

AFTER:



Ni alamat blog yang saya jadiin bahan percobaan buat postingan ini: http://zen-apps9.blogspot.com/ blog ini lumayan bermanfaat juga membantu aplikasi windows phone pertama saya masuk ke market place... hehehe #pamercritanya
Oh ia, template blog yang saya jadiin tutorial ini ada fitur yang si bapa penegn loo... Back to Top... jd si pembaca ga perlu cape-cape naikin scroll ke atas kalo mau ke homepage, tinggal klik,, tringg langsung gerak sendiri #Gaib,, haha

BERESS.... gampang kan?? Selamat mencoba sobb...

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top